Sejarah Android lengkap

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Perusahaan Android ini berlokasi di Palo Alto, California dan pada bulan Oktober 2003 ewean anroid inc ini didirikan oleh Andy Rubin, Nick Sears, Rich Miner dan yang terakhir adalah Chris White,
untuk membuat dan mengembangkan "perangkat seluler pintar ini, agar lebih sadar akan tempat ataupun lokasi dan preferensi penggunanya". 

Tujuan awal pembuatan dan pengembangan Android adalah untuk mengembangkan suatu sistem 
operasi yang canggih, dan awalnya ditujukan untuk kamera digital, namun kemudian mereka menyadari bahwa peluang pasar untuk perangkat tersebut kurang besar, maka dari itu mereka mengalihkannya ke pasar telepon pintar untuk menyaingi windows mobile dan juga symbian 

 sejarah android    sejarah android studio sejarah android marshmallow sejarah android dan perkembangannya sejarah android ice cream sandwich


Meskipun para pengembang ataupun pembuat Android ini adalah pakar-pakar teknologi atapun ahli yang telah berpengalaman, namun Android Inc. ini dioperasikan secara  diam-diam, ini diungkapkan oleh para pengembang sedang membuat ataupun menciptakan suatu perangkat lunak yang dimana diperuntukkan bagi telepon seluler. 

Masih di tahun yang sama, ketika itu Rubin mengalami masalah keuangan yaitu beliau kehabisan uang, tetapi rubin ini memilki seorang teman dekat yang bernama steve perlman dan beliau lah yang menoong rubin dengan memberikan uang tunai sebesar $10.000 dan beliau steve perlman ini juga menolak tawaran saham di perusahaan tersebut.

Tanggal 17 Agustus 2005, Google telah mengakuisisi Android Inc.ini dan juga google menjadikannya sebagai anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Google. 

Orang yang mendirikan Android Inc. ini seperti Rubin, Miner dan White mereka tetap bekerja di perusahaan tersebut setelah diakuisisi ataupun diambil alih oleh Google. 

 sejarah android    sejarah android studio sejarah android marshmallow sejarah android dan perkembangannya sejarah android ice cream sandwich

Lambat laun, tidak banyak yang diketahui tentang perkembangan Android Inc.ini,tetapi banyak orang beranggapan bahwa Google ini memiliki rencana untuk memasuki pasar telepon seluler dengan tindakannya ini. 

Tim yang dipimpin oleh Rubin Ini mulai mengembangkan platform perangkat seluler mereka dengan menggunakan kernel Linux dan juga  Google memasarkan platform ini kepada produsen perangkat seluler dan juga operator nirkabel, dengan janji bahwa mereka akan menyediakan sistem yang fleksibel dan juga dapat diperbarui.


ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Sejarah Android lengkap"

Post a Comment