Sejarah dan pengertian kinesiologi lengkap

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Sejarah Kinesiologi


Kinesiologi berkembang bersamaan dengan ilmu induknya yaitu anatomi dan dimulainya penulisan tentang kerja otot ini yang diarahkan pada analisa geometrik, itu pada tahun 384 -322 Sebelum masehi.

Aristoteles lah yang pertama kali melakukan penelitian ataupun penyelidikan tentang kinesiologi dan dengan ini, sekarang aristoteles juga dikenal sebagai bapak kinesiologi.

Aristoteles melakukan observasinya yang dimana menghasilkan ingatan bahwa, hewan yang bergerak mengalami perpindahan tempat dengan cara menekan kakinya pada apa yang diinjaknya, lalu ia juga yang pertama kali menulis dan menganalisa tentang adanya suatu proses yang sempurna pada cara jalan manusia, yang dimana gerakannya itu terdiri atas gerakan berpputar ataupun
rotasi yang selanjutnya berubah menjadi gerakan lurus (translatasi).


Sejarah Kinesiologi
Sejarah Kinesiologi



Pada tahun ini pula archemedes memberikan prinsip hisdrotatikanya dan juga sampai sekarang masih terus dipakai dalam kinesiologi renang dan juga ruang angkasa.



Pengertian Kinesiologi



Pengertian Kinesiologi
Pengertian Kinesiologi

Kinesiologi berasal dari kata kines dan juga logos, kines merupakan gerak sedangkan logos berati ilmu, jadi kinesiologi berarti suatu ilmu yang mempelajari tentang keadaan tubuh manusia pada saat bergerak.

Adapun tujuan mempelajari kinesiologi yaitu kita dapat mengetahui bahwa tubuh kita bergerak secara efektif , efisien dan dengan ini kita dapat terhindar dari yang namanya cidera.


Secara garis besar kinesiologi terapan ini terdiri dari :

#1. Terapan di sikap tubuh
#2. Terapan di gerakan penampilan
#3. Terapam di kesegaran jasmani
#4. Terapan di penanggulangan cidera






Baca Juga :

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Sejarah dan pengertian kinesiologi lengkap"

Post a Comment